Fadli Zon Yakin Prabowo Dapat Menang Pilpres 2019, Ini Alasannya

Kompas.com - 10/01/2017, 23:05 WIB
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2016) KOMPAS.com/Nabilla TashandraWakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2016)
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Gerindra berencana kembali mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto untuk berkontestasi dalam pemilihan presiden pada 2019 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon meyakini Prabowo akan menang jika kembali maju.

"Kalau sekarang kami sangat siap dan kami yakin 2019 akan menang," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2017).

"Kemarin saja (Pilpres 2014) dengan persiapan yang relatif pendek, kami bisa memenangkan dengan perbedaan yang cukup tipis, apalagi sekarang," kata dia.

Menurut dia, Partai Gerindra memiliki banyak kader pendukung yang solid dari tingkat pusat hingga ranting. Simpatisan yang bisa memperkuat mesin politik juga akan jadi andalan.

Fadli juga menyinggung soal hasil survei terhadap Prabowo yang masih tinggi.

"Menurut survei, Pak Prabowo juga selalu berada di dalam top two. Di antara dua, kadang nomor satu, kadang nomor dua, antara Prabowo-Jokowi. Peluang Prabowo cukup besar," tuturnya.

(Baca juga: Prabowo dan Prediksi Pertarungan Pilpres 2019)

Meski Prabowo sempat gagal dua kali dalam ajang pilpres, Fadli meyakini kegagalan adalah hal biasa.

Ia bahkan menyebut presiden ke-16 Amerika Serikat Abraham Lincoln yang juga sempat gagal beberapa kali.

"Abraham Lincoln saja berkali-kali, biasa itu. Kalau enggak salah belasan kali angkanya. Itu biasa dalam politik. Hidup saja kita sering gagal, lulus, gagal, lulus, biasa saja," tutur Wakil Ketua DPR RI itu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X