Alasan "Car Free Night" di Jakarta Dibatalkan

Kompas.com - 01/01/2017, 02:58 WIB
|
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemprov DKI Jakarta membatalkan penyelenggaraan "Car Free Night" (CFN) untuk pesta pergantian tahun baru 2017. CFN yang sedianya diadakan di Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin dibatalkan karena dua alasan.

"(Pertama) karena sepanjang jalan ini (CFN), ada proyek MRT (Mass Rapid Transportation) dan simpang susun semanggi," kata Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (1/1/2016) dinihari.

Menurut pria yang akrab dipanggil Soni itu, polisi mempertimbangkan alasan keamanan untuk dua proyek tersebut. Sebab, jalur proyek tersebut akan sesak oleh banyak orang saat malam pergantian tahun.

Alasan lain karena pertimbangan ekonomi. Menurut dia, situasi nasional tengah dalam pemulihan ekonomi. "Kami ingin merayakan pergantian tahun dengan sederhana," katanya.


Sebagai gantinya, Pemprov DKI Jakarta memusatkan pesta pergantian tahun di Ancol dan semua kantor wali kota di Jakarta. Pesta itu mulai acara gambang kromong hingga pesta rakyat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X