Kompas.com - 28/12/2016, 23:10 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
EditorKrisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo memastikan masyarakat Nusa Tenggara Timur tidak akan lagi mengalami kekurangan listrik.

Sebab, pemerintah sudah menyiapkan kapal pembangkit listrik atau Marine Vessel Power Plant, yang berlabuh di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Bolok, Kupang, NTT.

"Sekarang NTT tidak perlu khawatir lagi mengenai kekurangan listrik," kata Jokowi lewat akun Instagramnya, Rabu (28/12/2016).

(Baca: Jokowi Nilai Perbatasan Tunjukkan Kebanggaan dan Wajah Bangsa)

Jokowi turut mengunggah foto saat ia meresmikan kapal asal Turki itu. Kapal tersebut berdaya 60 Mega Watt dan bisa menyuplai listrik ke 230.000 pelanggan rumah tangga.

Di pelosok NTT, ada sekitar 1.200 desa yang akan dialiri listrik pada tahun 2018.

"Dengan terpenuhinya kebutuhan listrik di NTT, semoga investor tidak ragu lagi untuk menanamkan modalnya di NTT," ucap Jokowi.

 

Adapun kapal pembangkit listrik yang disewa PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tiba di Pelabuhan Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur, sejak Jumat (16/12/2016) lalu.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi dan Nusa Tenggara Machnizon Masri, optimisitis kapal ini bisa menyuplai listrik ke seluruh daratan NTT.

Kapal akan menyuplai listrik ke gardu induk Bolok yang kemudian diteruskan sampai ke sistem Timor.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.