Kompas.com - 27/12/2016, 20:59 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana sesaat sebelum bertolak ke Nagoya, Jepang, Kamis (26/5/2016). Biro Pers lstanaPresiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana sesaat sebelum bertolak ke Nagoya, Jepang, Kamis (26/5/2016).

KUPANG, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo tiba di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Presiden melakukan kunjungan kerja ke provinsi berbasis kepulauan itu, seusai menempuh penerbangan dari Manado, Sulawesi Utara, Selasa (27/12/2016).

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan tiba di Bandara El Tari, Kupang, pukul 21.00 Wita, dan langsung disambut Gubernur NTT Frans Lebu Raya beserta sejumlah pejabat setempat.

Dari bandara, dengan menggunakan mobil RI 1, Presiden Jokowi menuju Hotel Aston di Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

"Bapak Presiden besok akan ke Atambua untuk meresmikan PLBN Mota Ain dan akan ada kunjungan kerja lainnya," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat Provinsi NTT Samuel Pakereng di Kupang, Selasa.

Dalam kunjungannya ke NTT, Presiden didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono.

Jokowi dijadwalkan akan meresmikan kantor Gubernur NTT yang berbentuk Sasando di Jalan El Tari, Rabu (28/12/2016). Selanjutnya Jokowi ke perbatasan Indonesia-Timor Leste untuk meresmikan Pos Lintas Batas Negara Mota Ain.

Kunjungan Presiden dilanjutkan ke Puskesmas Desa Silawan yang berjarak sekitar tiga kilometer dari PLBN Mota Ain. Di puskesmas itu, Jokowi bakal memberi makanan tambahan kepada anak-anak setempat.

Jokowi juga dijadwalkan akan menyerahkan sertifikat tanah rakyat kepada 15.000 orang di lapangan sepak bola Desa Silawan.

Setelah mengunjungi Kabupaten Belu, Jokowi akan kembali ke Kupang untuk terbang menuju Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.