Menhub Mengaku Tertarik Bikin Kontes "Telolet"

Kompas.com - 23/12/2016, 19:19 WIB
Kompas.com/ Syahrul Munir Anak-anak di Ungaran, Kabupaten Semarang tengah menunggu bus malam yang lewat di Jl Diponegoro Ungaran, Kabupaten Semarang, Rabu (11/5/2016) sore. Mereka menantikan bus yang membunyikan klakson telolet untuk direkam dan diunggah ke media sosial.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengaku punya keinginan untuk membuat kontes " telolet".

Kontes ini akan mempertandingkan bus-bus umum untuk membuat suara musik yang paling asyik dari klakson telolet mereka.

"Zaman mahasiswa saya naik bus yang ada telolet-nya. Nah saya ada ide buatin kontes telolet," kata Budi Karya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Budi mengatakan, kontes ini nantinya bisa digelar di tempat umum seperti Monas atau Taman Impian Jaya Ancol. Acara juga bisa diselingi panduan musik dari disc jockey.

"Saya tuh senang musik. Kalau denger telolet itu jadi senang," ucap Menhub.

(Baca: Menhub Imbau Bus Tak Permainkan "Klakson Telolet")

Dengan kontes ini, Menhub berharap bus yang kini pamornya sudah kalah dengan moda transportasi lain seperti motor dan kereta, bisa kembali mendapat pamornya.

Selain itu, Menhub juga berharap kontes ini bisa membuka kesadaran di masyarakat bahwa klakson telolet harusnya dimainkan saat bus dalam keadaan diparkir.

"Saya waktu itu mengimbau melarang karena ini terjadi di jalan raya mereka menghentikan segala macam itu kan bahaya, jadi menghambat perjalanan bus itu sendiri. Oke kok telolet," ucapnya.

Kompas TV Fenomena â??Om Telolet Omâ?? Mendunia

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisIhsanuddin
EditorBayu Galih
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X