Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangdam Jaya Yakin Natal dan Tahun Baru di Jakarta Aman

Kompas.com - 22/12/2016, 20:38 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana yakin DKI Jakarta aman selama Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

"Saya yakinkan aman. Harus aman dan harus yakin aman," ujar Teddy saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (22/12/2016) sore.

Keyakinan Teddy didasarkan atas pengungkapan sel teroris di penjuru Indonesia beberapa waktu lalu. Hal itu membuat ruang gerak kelompok teror semakin terbatas.

"Kan sudah diatasi kemarin. Tadi disampaikan oleh Kapolri dengan penengkapan itu sudah menjadi penekanan kepada yan ingin melakukan tindakan yang merugikan keamanan," ujar Teddy.

(Baca: 21 Teroris Sudah Ditangkap, Kapolri Yakin Natal dan Tahun Baru Aman)

Kodam Jaya sendiri, lanjut Teddy, menurunkan sekitar 3 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru nanti.

Namun, jumlah tersebut belum termasuk personel intelijen yang sudah mulai bekerja sejak saat ini.

Teddy meminta masyarakat juga berkontribusi terhadap keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing. Salah satunya dengan melapor jika menemukan aktivitas mencurigakan.

Kompas TV Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Sayur dan Daging Melonjak
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com