Kompas.com - 11/12/2016, 18:54 WIB
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor Pusat GP Ansor di Jakarta, Minggu (11/12/2016). Kompas.com / Dani PrabowoPresiden Joko Widodo saat menyampaikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor Pusat GP Ansor di Jakarta, Minggu (11/12/2016).
Penulis Dani Prabowo
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo mengapresiasi kinerja Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri yang menangkap tiga terduga teroris di Jalan Bintara Jaya RT 04 RW 09, Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, Sabtu (10/12/2016).

Penangkapan tersebut, kata dia, membuktikan bahwa ancaman teroris masih ada.

"Terorisme masih ada, ternyata masih bergerak di antara kita," kata Presiden Jokowi seusai menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan GP Ansor, di Jakarta, Minggu (11/12/2016).

Presiden mengajak seluruh komponen masyarakat untuk membantu aparat keamanan dalam memerangi segala bentuk ancaman teroris.

Menurut dia, tanpa peran aktif masyarakat, niscaya ancaman itu dapat berkurang.

"Jangan ada ruang sekecil apa pun di Indonesia untuk terorisme," ujarnya.

Sementara itu, terkait Istana Negara yang dikabarkan menjadi target serangan, Jokowi menilai para teroris tidak memilih apa pun yang menjadi sasaran target. Untuk itu, setiap gerakan mereka harus diwaspadai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Masjid pernah, hotel pernah, jalan pernah, gereja pernah, kedutaan pernah. Apa pun," kata Jokowi.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.