Kompas.com - 06/12/2016, 12:32 WIB
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPR Setya Novanto mengimbau masyarakat mempercayakan sepenuhnya kepada polisi atas penangkapan sejumlah orang yang disangka makar, Jumat (2/12/2016) kemarin.

Menurut Novanto, polisi tentunya memiliki bukti saat menangkap sepuluh orang tersebut sehingga tak mungkin penangkapan dilakukan tanpa alasan.

"Masalah makar ini tentu saya mengharapakan kita semua serahkan dan percayakan ke penegak hukum untuk mengadakan penyidikan. Saya yakin dilakukan secara profesional," kata Novanto saat ditemui di ruangannya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Ia menambahkan, semestinya masyarakat memberikan kesempatan bagi Joko Widodo dan Jusuf Kalla selaku presiden dan wakil presiden Indonesia terpilih untuk melaksanakan tugasnya memimpin Indonesia hingga 2019 nanti.

Sebab, Novanto menambahkan, bagaimana pun juga keduanya terpilih secara demokratis dan konstitusional. Ia pun berharap situasi damai ini tetap terjaga sehingga mampu memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Sekarang pertumbuhan ekonomi kita sudah mencapai 5,1 persen. Mudah-mudahan suasana damai ini bisa jadi kekuatan kita untuk terus maju dan terus menjaga persatuan demi keutuhan NKRI," ucap Novanto.

Kompas TV Kapolri: Tersangka Makar Akan Memanfaatkan Kegiatan 2 Desember
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.