Lanjutkan Konsolidasi, Jokowi Makan Siang bersama Muhaimin Iskandar - Kompas.com

Lanjutkan Konsolidasi, Jokowi Makan Siang bersama Muhaimin Iskandar

Kompas.com - 29/11/2016, 13:24 WIB
Ihsanuddin Presiden Joko Widodo menerima Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menerima Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11/2016) pagi.

Mengenakan batik berwarna merah hati, Muhaimin tiba di Istana Merdeka pukul 12.58 WIB.

Jokowi langsung menyambut Muhaimin dan mengajak ke sebuah ruangan untuk menikmati makan siang bersama.

Di meja makan sudah disiapkan berbagai hidangan seperti sate ayam, bergedel, dan ikan teri.

(Baca: Megawati Dukung Langkah Konsolidasi Politik Jokowi)

Sembari menikmati santap siang, Jokowi dan Muhaimin tampak berbincang santai. Muhaimin juga sempat menyapa wartawan yang mengambil gambar.

"Jangan lupa (fotonya) di wa (WhatsApp) ke saya ya," kata Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Pertemuan Jokowi dan Muhaimin ini masih kelanjutan konsolidasi pasca unjuk rasa besar-besaran di sekitar Istana pada 4 November lalu.

Aksi unjuk rasa itu untuk menuntut proses hukum terhadap calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang dilaporkan menista agama.

Pasca unjuk rasa itu, Jokowi menemui para ulama, kesatuan TNI-Polri hingga bersilaturahmi dengan ketua umum partai politik.

(Baca: Jokowi Mengaku Dapat Pelajaran Penting dari "Safari" Konsolidasi Selama Dua Pekan Ini)


Sebelumnya, Jokowi sudah menerima Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy.

 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisIhsanuddin
EditorKrisiandi
Komentar
Close Ads X