Menpora Laporkan Perkembangan Pembangunan "Olympic Center" kepada Presiden Jokowi

Kompas.com - 24/11/2016, 19:42 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi melaporkan perkembangan pembangunan Olympic Center di Cibubur, Jakarta Timur, kepada Presiden Joko Widodo, Kamis (24/11/2016).

Pembangunan fasilitas untuk pengembangan 11 cabang olahraga itu dalam rangka mempersiapkan atlet menghadapi SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 yang akan datang.

"Kami sampaikan kepada Beliau, terkait infrastruktur, sudah on the track. Semua terlaksana dengan baik," ujar Imam, seusai bertemu Presiden, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis.

Meski demikian, lanjut Imam, Presiden Jokowi lebih menyoroti pada persiapan para atlet dalam dua gelaran olahraga tersebut. 

Hal yang disoroti soal apakah Indonesia bisa masuk 10 besar.

Imam juga memaparkan pola kepelatihan di Olympic Center yang lebih profesional.

Ia berharap, pola kepelatihan yang lebih profesional mampu mendongkrak prestasi atlet.

"Saya sampaikan kepada Beliau, Olympic Center ini akan jadi hal yang paling strategis karena tidak ada lagi cara rekrutmen atlet sampai ke penempatan atlet yang sekadar atau titipan. Betul-betul melalui pendekatan science," ujar dia.

Rencananya, Olympic Center hanya akan mengakomodasi 11 cabang olahraga, antara lain panah, angkat besi, judo, atletik, taekwondo, tinju, anggar, senam dan panjat tebing.

Selebihnya, atlet berlatih di Pelatnas lama.

Presiden Jokowi direncanakan akan meresmikan beroperasinya Olympic Center pada Januari 2017.

"Meskipun, 1 Desember ini atlet panahan dan angkat besi itu sudah berpindah dan sudah menempati kawasan Olympic Center Cibubur," ujar Imam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.