Jokowi Sarapan bersama Surya Paloh di Teras Istana - Kompas.com

Jokowi Sarapan bersama Surya Paloh di Teras Istana

Kompas.com - 22/11/2016, 07:55 WIB
Ihsanuddin Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh sarapan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11/2016)

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo menerima Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Selasa (22/11/2016) pagi.

Mengenakan setelan jas hitam dipadu kemeja putih, Surya Paloh tiba di Istana Merdeka pada pukul 7.30 WIB. Jokowi langsung menyambutnya untuk menikmati sarapan bersama di teras Istana Merdeka.

Di sana sudah disiapkan bubur ayam hingga jus jeruk. Sembari sarapan, Jokowi dan Surya Paloh tampak berbincang santai sambil memandangi hamparan luas halaman Istana.

Percakapan keduanya ditemani udara pagi hari yang sejuk hingga suara kicauan burung. Pertemuan Jokowi dan Surya Paloh ini masih dalam rangka kelanjutan konsolidasi setelah unjuk rasa besar-besaran di sekitar Istana pada 4 November lalu.


Aksi unjuk rasa itu untuk menuntut proses hukum terhadap calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang dilaporkan karena menista agama.

Pasca-unjuk rasa yang berujung ricuh pada malam harinya itu, Jokowi menemui para ulama, kesatuan TNI-Polri, hingga bersilaturahim dengan ketua umum partai politik.

Sebelumnya, Jokowi juga sudah lebih dulu mengundang Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto makan siang di Istana.

Mereka diundang dalam waktu yang tidak bersamaan. (Baca: Bertemu di Istana, Ini yang Dibicarakan Jokowi dan Megawati)

Jokowi juga sudah menghadiri acara yang digelar oleh Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Kompas TV Megawati: Media Jangan Ikut Memanas-manasi

 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisIhsanuddin
EditorKrisiandi

Close Ads X