Kompas.com - 09/11/2016, 21:24 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) diabadikan usai memberikan sambutan pembukaan 'International Mathematics and Science Olympic' (IMSO) 2016 di Hotel  Allium, Tangerang. Rabu (9/11/2016). Olimpiade matematika dan sains internasional tingkat sekolah dasar ini diikuti oleh peserta dari 22 Negara. Kompas.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIPresiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) diabadikan usai memberikan sambutan pembukaan 'International Mathematics and Science Olympic' (IMSO) 2016 di Hotel Allium, Tangerang. Rabu (9/11/2016). Olimpiade matematika dan sains internasional tingkat sekolah dasar ini diikuti oleh peserta dari 22 Negara.
Penulis Ihsanuddin
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo mewakili pemerintah dan rakyat Indonesia mengucapkan selamat kepada Donald Trump yang telah terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat.

Trump yang maju dari Partai Republik mengalahkan Hillary Clinton yang diusung Partai Demokrat.

"Saya mengucapkan selamat kepada presiden terpilih, Donald Trump," kata Jokowi di Tangerang, Banten, Rabu (9/11/2016) malam.

Jokowi juga mengucapkan selamat kepada seluruh warga Amerika Serikat yang memiliki presiden baru dari hasil pemilu yang demokratis.

"Hasil pemilihan presiden tersebut mencerminkan kehendak rakyat AS," ucap dia.

Jokowi menegaskan bahwa Indonesia siap untuk melanjutkan kerja sama yang saling menguntungkan dengan Pemerintah AS di bawah kepemimpinan Donald Trump.

"Saya juga mengajak kepada Presiden terpilih Amerika Serikat untuk terus melanjutkan kerja sama, membangun perdamaian, dan menciptakan kesejahteraan dunia," ujar Jokowi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X