Kompas.com - 06/11/2016, 10:36 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, tahun ini sudah ada satu orang yang ditetapkan sebagai pahlawan nasional.

Hal itu diungkapkan Khofifah disela acara 'Doa bersama keselamatan Bangsa dan Dalam Rangka Menyambut Hari Pahlawan' di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2016).

"Sudah ada keputusan presiden (Keppres) hari Jumat kemarin yang terkonfirmasi kepada Kementerian Sosial itu satu yang ditandatangani Kepresnya oleh Presiden," ujar Khofifah.

Hari pahlawan sedianya diperingati setiap 10 November.

Pada tahun lalu, ada lima tokoh yang dianugerahi pahlawan nasional, yakni Bernard Wilhem Lapian, Mas Isman, Komisaris Jenderal Moehammad Jasin, I Gusti Ngurah Made Agung, dan Ki Bagus Hadikusumo.

Khofifah memastikan, tokoh penerima gelar pahlawan nasional pada tahun ini bukanlah mantan Presiden Soeharto ataupun Abdurahman Wahid (Gus Dur).

Namun, Khofifah enggan menyebutkan identitas tokoh yang akan menerima gelar tersebut di tahun ini.

"Entar aja deh tunggu pada saat penganugrahan. Insya Allah akan diberikan keanugerahan kepahlawanannya sebelum tanggal 10 ini (November 2016)," kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.