Jokowi: Kerusuhan Usai Demo 4 November Ditunggangi Aktor Politik

Kompas.com - 05/11/2016, 00:23 WIB
Repro Kompas TV Presiden Joko Widodo memberi keterangan terkait aksi demo 4 November di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Sabtu (4/11/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menuding kerusuhan yang terjadi di Jakarta pada Jumat (4/11/2016) malam didalangi aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi.

"Kita menyesalkan kejadian ba'da Isya yang harusnya sudah bubar tapi menjadi rusuh. Dan ini sudah ditunggangi aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi," kata Jokowi dalam jumpa pers usai rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (5/11/2016) pukul 00.10 WIB.

Jokowi mengapresiasi dan menghargai unjuk rasa yang berlangsung pada siang hari tadi. Ia menilai unjuk rasa sudah dilakukan dengan cara-cara yang tertib, damai, dan sesuai dengan iklim negara demokrasi.

"Terima kasih kami sampaikan kepada ulama, kyai, habaib, ustadz yang telah memimpin umatnya yang menyejukan. Sehingga sampai Maghrib berjalan dengan tertib dan damai," ucap Jokowi. (Baca: Jokowi Sesalkan Demo 4 November yang Berlangsung Damai, tetapi Akhirnya Rusuh)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorFidel Ali
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X