Kompas.com - 28/10/2016, 15:49 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Presiden Jusuf Kalla bersimpati terhadap mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan yang terjerat kasus penjualan aset milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur tahun 2003.

“Saya mau sampaikan simpati yang dalam atas apa yang dihadapi oleh Mas Dahlan Iskan. Dahlan kawan saya lama sejak pertama kali ke Makassar. Kita join di koran di Makassar dengan dia,” kata Kalla di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat (28/10/2016).

(baca: Dahlan Iskan Merasa Diincar Penguasa, Ini Komentar Wapres)

 

Wapres mengaku kurang memahami secara pasti kasus yang tengah menjerat Dahlan saat ini.

Namun, jika dilihat dari periode, kasus itu terjadi ketika Dahlan masih menjabat sebagai Dirut PWU, BUMD milik Pemprov Jatim.

“Jadi itu bukan pada saat dia jadi menteri ya sebagainya dan BUMN,” kata dia.

 

(Baca: Dahlan Iskan Merasa Diincar Penguasa, Lolos Mobil Listrik tetapi Tersangkut Kasus BUMD)

Seperti dikutip Kompas, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menahan Dahlan selaku Direktur Utama PT Panca Wira Usaha setelah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus penjualan aset milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur tahun 2003.

 

Jaksa penyidik memiliki cukup bukti bahwa Dahlan mengetahui dan menyetujui penjualan aset itu. Penetapan status tersangka ini dilakukan setelah Dahlan diperiksa selama lima kali sejak 17 Oktober.

Aset yang dijual itu berupa tanah dan bangunan di Kediri dan Tulungagung. Penjualan aset itu diduga dilakukan tidak sesuai prosedur.

Halaman:
Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.