Ibu Negara Tinjau Program IVA Test di Cirebon

Kompas.com - 24/10/2016, 11:50 WIB
Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla saat di PKU Solo, Kamis (14/3/2016). KOMPAS.COM/ M WismabrataIriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla saat di PKU Solo, Kamis (14/3/2016).
EditorBayu Galih

CIREBON, KOMPAS.com - Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Cirebon, Jawa Barat, Senin (24/10/2016).

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Iriana meninjau program IVA Test (deteksi kanker leher rahim) dan deteksi dini kanker payudara di wilayah itu.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan tiba di Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat, Senin sekitar pukul 9.45 WIB.

Didampingi istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla, dan sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK), Iriana menuju Kota Cirebon melalui Stasiun Kereta Api (KA) Gambir, Jakarta Pusat, dengan menggunakan KA Argo Muria pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Kota Cirebon, Iriana beserta rombongan langsung melakukan peninjauan lokasi.

Sebelumnya, Iriana juga pernah melakukan peninjauan serupa di Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi DI Yogyakarta.

Hal ini menunjukkan dukungan dan perhatian yang terus diberikan Iriana terhadap program pencegahan kanker di Indonesia.

Selain itu, guna menunjang potensi industri kreatif di daerah, Ibu Negara beserta rombongan diagendakan mengunjungi sentra batik di kawasan Plered, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Menutup rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Barat, Iriana bersama rombongan meninjau pameran kesenian se-Jawa Barat di Gedung Negara Cirebon, sebelum kembali ke Jakarta dengan kereta api.

Turut mendampingi Ibu Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerja kali ini di antaranya Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo selaku Ketua Umum OASE, Siti Faridah Pratikno selaku Sekretaris OASE, Hani Pramono Anung selaku Sekretaris OASE, dan Ratnawati Setiadi Jonan selaku Bendahara OASE, serta anggota OASE lainnya.

(Hanni Sofia Soepardi/ant)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X