Dua Tahun Pemerintahan, Jokowi Harus Solidkan Kabinet Kerja

Kompas.com - 17/10/2016, 09:58 WIB
Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional, Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/5/2016) KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRASekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional, Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (20/5/2016)
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menilai, belum banyak capaian yang menggembirakan dari dua tahun kinerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Menurut dia, Kabinet Kerja masih belum solid dan tidak satu suara satu sama lain.

"PR (Pekerjaan Rumah) Jokowi di situ. Bagaimana meyakinkan kementerian lembaga agar satu gerakan, satu nafas, dan satu kebijakan," kata Yandri, saat dihubungi, Minggu (16/10/2016).

Sektor ekonomi tetap harus mendapat perhatian lebih. Pertumbuhan ekonomi, kata Yandri, saat ini masih di bawah 5 persen.

Meski demikian, ia mengakui beberapa arah kebijakan pemerintah terkait sektor ekonomi sudah cukup baik.

Misalnya, dari program pengampunan pajak (tax amnesty) dan dilihat dari geliat ekonomi.

"Geliat ekonomi sudah cukup bagus. Terlihat dari serapan anggaran di daerah dan pusat. Itu kan salah satu tolak ukur. Kemarin-kemarin serapan anggaran sangat rendah," papar Yandri.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X