Pemerintah Berencana Jadikan Bandara Komodo Berkelas Internasional

Kompas.com - 04/10/2016, 16:49 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Jakarta, Selasa (20/9/2016). Achmad FauziMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Jakarta, Selasa (20/9/2016).
|
EditorKrisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah akan membuat Bandara Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur menjadi bandar udara berkelas internasional.

"Kami sedang pikirkan gimana membangun bandar udara internasional di Labuan Bajo," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (4/10/2016).

Namun, Budi mengakui rencana tersebut baru tahap konsep. Rencana pembangunan bandara internasional Labuan Bajo tersebut didasarkan pada jumlah wisatawan mancanegara ke Labuan Bajo yang sangat tinggi.

(Baca: Labuan Bajo di Tengah Gempita Wisata Dunia)

"Jadi seorang wisatawan bisa langsung ke sana dan tidak melalui bandara-bandara lain," ujar Budi.

Pembangunan bandara internasional itu diyakini mendorong mobilitas wisatawan ke daerah-daerah lain di kawasan nusa tenggara dan Indonesia timur.

"Dengan demikian target pemerintah terkait jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia juga bisa tercapai," ujar Budi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X