Berbincang Empat Mata Saat Tinjau Proyek LRT, Apa yang Dibahas Jokowi-Ahok?

Kompas.com - 30/09/2016, 14:22 WIB
Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meninjau proyek LRT di kilometer 13 Tol Jagorawi,  Cibubur,  Jakarta Timur, Jumat (30/9/2016) IhsanuddinPresiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meninjau proyek LRT di kilometer 13 Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (30/9/2016)
Penulis Ihsanuddin
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terlihat sangat akrab saat meninjau proyek Light Rail Transit (LRT) di Tol Jagorawi, kilometer 13, Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (30/9/2016) pagi.

Hal yang sama terjadi saat keduanya meninjau proyek Mass Rapid Transit (MRT) di Dukuh Atas. 

Mereka bahkan sempat mengobrol empat mata tanpa diikuti oleh rombongan pejabat lainnya.

Apa yang jadi perbincangan kedua orang yang pernah menjadi pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur di DKI Jakarta ini?


Komisaris Utama PT Adhi Karya Fadjroel Rachman, yang ikut dalam peninjauan, mengatakan, Jokowi menanyakan kepada Ahok mengenai perkembangan LRT yang berada di bawah pengawasan Pemprov Jakarta.

Berbeda dengan LRT yang dibangun Adhi Karya, LRT di bawah Pemprov DKI Jakarta dibangun oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI, PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

"Tadi sejak awal Pak Ahok selalu ditanya dengan Pak Jokowi soal LRT yang punya Jakarta, jadi bisa langsung," kata Fadjroel saat dihubungi Kompas.com usai peninjauan.

"Pak Ahok mencoba menjelaskan juga punya mereka ini kan dari Kelapa Gading ke Velodrome sampai Dukuh atas akan bersambung dengan punya kami. Pokoknya Jakarta segera jalan," tambah dia.

Selain itu, lanjut Fadjroel, Jokowi juga menanyakan kepada Ahok soal integrasi antara proyek LRT dan MRT.

"Pak Jokowi ingin melihat ada koordinasi MRT dan LRT," kata dia.

Namun, Fadjroel mengaku tidak tahu apa saja yang diperbincangkan empat mata antara Jokowi-Ahok.

Awalnya, Jokowi meninjau proyek ini dengan didampingi seluruh rombongan. Saat meninjau tiang LRT di sisi kanan, Jokowi hanya berdua dengan Ahok.

"Kalau yang berdua aku enggak tahu," ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X