Ketua MPR RI Hadiri Groundbreaking Menara Masjid Gontor

Kompas.com - 19/09/2016, 18:42 WIB
- -
Penulis advertorial
|
Editoradvertorial

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bersama Presiden Joko Widodo melakukan prosesi groundbreaking pembangunan menara Masjid Gontor di Ponorogo, Jawa Timur. Prosesi tersebut merupakan bagian dari puncak perayaan 90 Tahun Pondok Modern Darussalam Gontor.

Pada kesempatan tersebut Zulkifli menyampaikan pujiannya bagi pondok modern tersebut. “Gontor merupakan pesantren pejuang yang memberi nilai-nilai kebangsaan. Gontor berjuang dari sejak Indonesia belum merdeka, saat merdeka, hingga sekarang,” ujar pria yang akrab disapa Zulhas tersebut.

Pondok Modern Darussalam Gontor mendidik para santri unruk lebih mendahulukan kebersamaan, kecerdasan kognitif, dan keimanan. Menurutnya nilai-nilai tersebut perlu terus disebarluaskan dan diwariskan kepada generasi muda. Begitu juga dengan model pendidikan di sana.

Menara Masjid Gontor akan dibangun dengan tinggi 90 meter sebagai penanda 90 tahun eksistensinya di Indonesia.

Zulkifli Hasan di sela-sela acara tersebut juga sempat menyampaikan rasa prihatin atas dugaan suap impor gula yang menyeret nama Ketua DPD RI Irman Gusman. Ia mengatakan bahwa dirinya cukup mengenal Irman dan keluarga. Irman Gusman juga dikenalnya sebagai pribadi yang baik. “Innalillahi, semoga Pak Irman tabah,” ujarnya.  

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X