KPK: Irman Gusman Diduga Terima Suap Pengurusan Kuota Gula Impor

Kompas.com - 17/09/2016, 18:09 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2106) KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRAKetua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2106)
|
EditorCaroline Damanik

KOMPAS.com - Dari empat orang yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap empat orang dalam operasi tangkap tangan di Jakarta, Sabtu (18/9/2016), tiga orang ditetapkan sebagai tersangka, yaitu XSS sebagai dirut CVSB, istri XSS berinisial MMI, serta IG.

Ketiganya menjadi tersangka terkait dugaan suap dalam pengurusan kuota gula impor.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, XSS dan MMI yang diduga sebagai pemberi suap ditetapkan sebagai tersangka, sedangkan IG diduga sebagai penerima suap.

"Pemberian kepada IG terkait pengurusan kuota gula impor yang diberikan oleh Bulog kepada CVSB pada tahun 2016 untuk Provinsi Sumatera Barat," ungkap Agus dalam keterangan pers di gedung KPK, Sabtu sore.

Dari operasi tangkap tangan ini, KPK mengamankan uang Rp 100 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X