Khatib Salatiga: Cinta Tanah Air adalah Fitrah Manusia

Kompas.com - 12/09/2016, 09:39 WIB
Wakil Ketua MUI Kota Salatiga, KH Noor Rofiq, meyampaikan khotbah Idul Adha di lapangan Pancasila Salatiga, Senin (12/9/2016). dok.humas.pemkot.salatiga Kontributor Ungaran, Syahrul MunirWakil Ketua MUI Kota Salatiga, KH Noor Rofiq, meyampaikan khotbah Idul Adha di lapangan Pancasila Salatiga, Senin (12/9/2016). dok.humas.pemkot.salatiga
|
EditorPascal S Bin Saju

SALATIGA, KOMPAS.com - Ribuan umat Muslim Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (12/9/2016) pagi memadati lapangan Pancasila guna melaksanakan sholat Idul Adha bersama jajaran Forkompinda Kota Salatiga.

Dalam kesempatan tersebut bertindak selaku imam Shalat Idul Adha adalah Muh Irfan Helmy dari IAIN Salatiga dan khatib KH Noor Rofiq, Wakil Ketua MUI Kota Salatiga.

Noor Rofiq menyampaikan bahwa cinta Tanah Air merupakan fitrah manusia. Ia mengajak kepada para jamaah untuk meningkatkan rasa cinta Tanah Air.

"Cinta tumpah darah merupakan naluri manusia dan karena itu nabi Muhammad SAW menjadikan salah satu tolak ukur kebahagian yaitu 'diperolehnya rizki dari tanah tumpah darah'."

Sungguh tepat pula ungkapan "hujan emas di negeri orang, hujan batu di negeri sendiri, lebih senang di negeri sendiri," kata Noor Rofiq.

Pada kesempatan itu disampaikan pula piala dan uang pembinaan kepada pemenang lomba takbir, yang disampaikan oleh Asisten I, Asisten II dan Asisten II Sekda Kota Salatiga serta dari Kemenag Qomarul Aziz untuk empat kecamatan dengan masing-masing tiga juara.

Sementara itu daftar hewan kurban yang dilaporkan kepada panitia sholat Idhul Adha di kota kecil ini adalah untuk jenis kambing 48 ekor dan sapi 27 ekor.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X