Hendrawan Supratikno Sebut PDI-P Cari Momentum Deklarasikan Dukungan untuk Ahok-Djarot

Kompas.com - 04/09/2016, 08:43 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/8/2016) KOMPAS.com/Nabilla TashandraKetua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/8/2016)
Penulis Ihsanuddin
|
EditorIndra Akuntono


JAKARTA, KOMPAS.com -
Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno tak menampik pernyataan Ketua Koordinator bidang Polhukam DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai yang mengatakan PDI-P akan segera mendeklarasikan dukungan kepada petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat untuk maju pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Masih indikatif, menuju tahap deklaratif. Cari momentum dan hari baik, sambil terus melakukan konsolidasi internal dan penyerapan aspirasi secara tuntas," kata Hendrawan saat dihubungi, Minggu (4/9/2016).

Hendrawan mengatakan, kesabaran dibutuhkan untuk menjamin langkah-langkah strategis yang diambil PDI-P berjalan sesuai intuisi dan kalkulasi politik.

"Yang jelas Banteng (PDI-P) terus bergerak lincah dengan iramanya sendiri, dan tidak menari di gendang yang ditabuh pihak lain," ucap Hendrawan.

(Baca: Pekan Depan, PDI-P Umumkan Cagub DKI yang Diusung)

Yorrys Raweyai sebelumnya menyatakan PDI-P akan mendukung petahana Ahok-Djarot dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017. Yorrys mengaku mengetahui sikap PDI-P itu dari komunikasi yang selama ini dilakukan dengan para pengurus partai tersebut.

"Satu atau dua hari akan diumumkan oleh PDI-P," kata Yorrys di Jakarta, Jumat (2/9/2016).

"Dan kami bersyukur bahwa PDI-P akan bersama-sama dengan teman-teman Nasdem, Golkar, Hanura, dan teman-teman lain untuk bersama-sama mendukung Ahok pada Pilkada 2017," sambungnya.

Kompas TV PDI-P Cari Cagub Dki Yang Tak Arogan


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X