Kompas.com - 04/09/2016, 06:29 WIB
EditorWisnubrata

Berikut adalah 5 berita kemarin yang mungkin terlewatkan. Dengan membaca berita-berita ini, Anda akan tetap update di hari Minggu ini (5/9/2016).

1. Perampokan dan Penyanderaan di Pondok Indah

Sebuah rumah di Jalan Bukit Hijau IX nomor 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan disatroni perampok pada Sabtu (3/9/2016) siang. Penghuni rumah itu disandera kawanan perampok.

Setelah kedatangan dan aksi polisi, kedua perampok yang menguasai rumah milik Asep Sulaiman sejak pukul 06.00 itu akhirnya bisa dibekuk.

Ikuti berita selengkapnya di sini.

2. Apa Isi Brankas Gatot Brajamusti?

Aparat kepolisian menemukan beberapa wadah berisi kristal putih dan ratusan amunisi di dalam brankas milik Gatot Brajamusti yang dibongkar pada Jumat (2/9/2016) malam.

KOMPAS.com -
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Awi Setiyono, Sabtu (3/9/2016), mengatakan, brankas itu dibuka pada penggeledahan ketiga di rumah Gatot di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Adapun benda berupa kristal putih yang diduga sabu itu disimpan dalam berbagai kemasan. Kristal putih itu akan dibawa ke Puslabfor Polri.

Polisi juga menemukan amunisi dalam berbagai kaliber, antara lain 10 kotak peluru kaliber 9 mm. Tiap-tiap kotak berisi 50 butir.

Ada juga satu kotak kecil berisi 72 peluru 9 mm dan 1 kotak berisi 50 butir peluru yang belum diketahui kalibernya.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Balita Jatuh dari Rusun

Balita berusia tiga tahun tewas terjatuh dari lantai empat Rusunawa Rawa Bebek, Cakung, Jakarta Timur.

Kompas.com/Robertus Belarminus Warga Bukit Duri, Jakarta Selatan yang terdampak normalisasi Sungai Ciliwung terus direlokasi masuk menempati Rusun Rawa Bebek yang baru di Cakung, Jakarta Timur. Senin (22/8/2016)
Korban yang diketahui bernama Ilham jatuh setelah diduga tubuhnya keluar melalui sela teralis. Kejadian tersebut dilaporkan terjadi pukul 16.00 WIB di Blok A 4 Rusun Rawa Bebek.

Saat kejadian, Ilham berada di tempat jemuran lantai 4 sembari meminum susu. Namun, botol susu korban terjatuh ke lantai bawah.

Saat itu, balita itu diduga berusaha mengambil botol susunya dengan mengeluarkan badan dari teralis. Namun, tubuhnya malah masuk di sela teralis, sehingga kemudian jatuh ke lantai dasar.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Pamor Ahok Kalahkan Pengantin

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyempatkan diri untuk menghadiri pernikahan Muhammad Yusuf dan Fajar Nugrahaini di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (3/9/2016).

Jessi Carina Sepasang pengantin melakukan "selfie" bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Kelapa Gading, Sabtu (3/9/2016).
Basuki atau Ahok hadir ketika waktu resepsi sudah hampir selesai. Tamu undangan yang hadir pun sudah mulai berkurang. Namun, kedatangan Ahok pada pernikahan tersebut membuat suasana menjadi ramai kembali.

Baca beritanya di sini.

5. Bupati Purwakarta Larang PR Akademis

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi akan mengeluarkan surat keputusan yang melarang guru memberikan pekerjaan rumah akademis kepada para muridnya. Pekerjaan rumah tetap dapat diberikan, tetapi yang bersifat penerapan ilmu yang diajarkan sekolah.

Dokumentasi Pemkab Humas Purwakarta Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memegang salah satu tokoh wayang golek, Cepot.
Dedi mengatakan, selama ini pekerjaan rumah yang diberikan kepada siswa umumnya berupa materi akademis yang serupa dengan pekerjaan di sekolah. Materi seperti itu sebaiknya dituntaskan di sekolah.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.