Kompas.com - 24/08/2016, 11:02 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo mengaku puas dengan pencapaian Indonesia di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Brasil.

Indonesia membawa pulang medali emas dari cabang bulu tangkis ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta dua medali perak dari dua atlet angkat besi, Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan.

"Hasil yang telah dicapai adalah sebuah hasil maksimal. Kalau di Olimpiade London 2012 kita dapatkan dua medali, satu perak satu perunggu," kata Jokowi saat menerima Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Rio di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Jokowi menilai, capaian ini adalah hasil dari perjalanan kerja keras yang panjang. Ia optimistis capaian yang lebih baik bisa didapatkan Indonesia jika dipersiapkan dengan baik.

Oleh karena itu, Jokowi sudah memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk memberikan prioritas pada cabang-cabang olahraga yang sudah kelihatan prestasinya, baik dari sisi sarana dan prasana maupun tempat untuk pelatihan.

"Saya kira kalau ini dilakukan dengan sebuah perencanaan jangka panjang yang baik, saya meyakini bahwa emas-emas yang lain juga bisa kita dapatkan lebih banyak di cabang olahraga yang sekarang sudah mencapai medali maupun di cabang yang belum," ucap Jokowi.

Kompas TV Tontowi/Liliyana Akan Disambut dan Diarak
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.