Kompas.com - 24/08/2016, 10:57 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menerima Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Rio De Janeiro Brasil 2016, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (24/8/2016). Rombongan Kontingen tiba di Istana Merdeka pukul 09.15 WIB.

Para kontingen yang hadir di antaranya pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang meraih medali emas. Hadir pula Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi yang meraih medali perak.

Para kontingen satu per satu masuk ke Istana Merdeka dan langsung disambut oleh Jokowi. Setelah itu, Jokowi ditemani Menteri Olahraga Imam Nahrawi dan para Kontingen melakukan pertemuan tertutup.

Usai pertemuan sekitar satu jam, Jokowi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para kontingen Olimpiade yang sudah berjuang mengharumkan nama Indonesia di pentas Internasional.

(Baca: Ada Peran Motivator di Balik Kesuksesan Tontowi/Liliyana)

"Pertama-tama saya atas nama rakyat dan pemerintah mengucapkan selamat dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan seluruh atlet di olimpiade di Rio," kata Jokowi.

Jokowi menilai capaian dua medali emas dan dua medali perak yang diraih Indonesia sudah memuaskan. Apalagi jika dibandingkan dengan capaian Olimpiade sebelumnya di London, dimana Indonesia hanya meraih satu perak dan satu perunggu.

"Hasil yang telah dicapai adalah sebuah hasi maksimal," ucap Jokowi.

Kompas TV Tontowi/Liliyana Dapatkan Bonuskan Bonus Rp 5 Miliar
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.