Kompas.com - 19/08/2016, 10:53 WIB
|
EditorKrisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Polri Jenderal (Pol) Tito Karnavian mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (19/8/2016).

Tito akan bertemu dan berbicara dengan pimpinan dan penyidik KPK. "Saya ini kan baru menjabat satu bulan, dari teman-teman KPK tadinya mau ke Mabes, para komisioner. Saya bilang, kalau ke Mabes sudah sering, justru saya yang ingin ke sini," ujar Tito di Gedung KPK, Jakarta.

Menurut Tito, kunjungan ke KPK ini dalam rangka untuk mempererat  hubungan sekaligus kerja sama antarlembaga penegak hukum.

Selain itu, menurut Tito, dalam pertemuan ini juga akan dibahas beberapa isu untuk menjadi bahan diskusi.

"Prinsipnya, kami saling dukung antara Polri dan KPK. Saya juga nanti diberikan kesempatan untuk berbicara kepada penyidik dari Polri, karena mereka adalah anak saya juga," kata Tit

(Baca: Jenderal Tito Gandeng KPK Berantas Korupsi di Tubuh Polri)

Sebelumnya, Tito Karnavian mengatakan akan melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk ikut mereformasi institusi kepolisian.

KPK bakal membantu pemberantasan korupsi di lingkungan Polri ataupun penyelesaian kasus korupsi yang ditangani polisi.

Menurut Tito hal itu dilakukan karena pada dasarnya dia menyadari banyak kasus korupsi yang harus segera dituntaskan. "Kami sudah beberapa kali bertemu secara informal. Tapi nanti kami akan intensifkan," ujar Tito saat ditemui di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (15/7/2016).

Tito dan Pimpina KPK sebelumnya sudah sudah pernah bertemu untuk membahas Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) perwira polisi dan peningkatkan koordinasi.

Peningkatan koordinasi, kata Tito, dilakukan untuk mempercepat, mendorong dan mengoptimalkan penanganan korupsi, mulai dari pencegahan hingga penegakan hukumnya.

Kompas TV Polri Jamin Keamanan Investasi di Indonesia

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.