Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komposisi Paskibraka Penurun Bendera Ditetapkan, Gloria Jadi Penjaga Gordon

Kompas.com - 17/08/2016, 16:43 WIB
Ihsanuddin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah menggelar upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT ke-71 RI pada Rabu (17/8/2016) pagi, Istana Kepresidenan kembali menggelar upacara penurunan bendera pukul 17.00 WIB sore ini.

Gloria Natapradja Hamel yang tak ikut dalam upacara pengibaran bendera karena masalah kewarganegaraan dipastikan akan ikut dalam tim penurun bendera sore ini.

"Dipastikan untuk turut bergabung dengan rekan-rekannya yang lain. Dirinya diposisikan sebagai penjaga gordon," kata Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Bey Machmudin.

Gloria akan bergabung dalam Tim Bima, yang khusus ditugaskan dalam penurunan bendera Merah Putih.

Adapun posisi pembawa baki diamanahkan kepada Cut Aura Maghfirah Putri yang mewakili Provinsi Aceh. Ia merupakan putri dari pasangan Teuku Muda Ariaman dan Nurlaily Idrus.

Putri Aceh kelahiran 15 Januari 2000 yang memiliki hobi membaca dan menyanyi tersebut bergabung ke dalam Paskibraka dengan motivasi untuk membanggakan kedua orangtuanya.

Sementara itu, tiga orang dari Kelompok 8 yang akan menurunkan bendera pada sore hari ini ialah Ilham Massaid dari Provinsi Bengkulu dan Alldi Padlyma Allamurochman sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat, serta Amarik Fakhri Marliansyah sebagai pengerek bendera dari Provinsi DKI Jakarta.

Dalam menjalankan tugasnya, Tim Bima sendiri akan dikomandoi oleh Kapten Infantri Amirul Husin.

Pria kelahiran Surabaya, 24 Oktober 1986, tersebut saat ini menjabat sebagai Danki Bant Yonif Pra Raiders 330/17/1 Kostrad. Amirul Husin merupakan lulusan Akademi Militer 2007.

Bertindak selaku komandan upacara pada sore hari ini ialah Kolonel Pnb Benny Arfan. Pria kelahiran Medan, 17 Agustus 1973, tersebut saat ini menjabat sebagai Kadisops Lanud Sultan Hasanuddin.

Kompas TV Gara-Gara Kewarganegaraan Ganda Gloria Gagal Jadi Paskibraka
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com