Peluk dan Tangis Dukungan dari Paskibraka untuk Gloria...

Kompas.com - 17/08/2016, 13:37 WIB
Gloria Natapradja Hamel di antara Paskibraka di Wisma Negara, Rabu (17/8/2016). Warta Kota/Alex SubanGloria Natapradja Hamel di antara Paskibraka di Wisma Negara, Rabu (17/8/2016).
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com — Mimpi anggota Paskibraka asal Depok, Gloria Natapradja Hamel, untuk hadir di Istana Merdeka tak sepenuhnya pupus. Seusai menjalankan tugas mengibarkan bendera, anggota Paskibraka mendatanginya sambil memeluk dan menangis di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2016).

Selama rekan-rekannya bertugas, ia menyaksikan jalannya upacara melalui layar televisi di Wisma Negara.

"Walaupun saya tidak ikut upacara, saya tetap merasa bangga," ujar dia kepada Wartakota.

Sebelum ke Istana, Gloria mengikuti upacara bendera di Kemenpora pukul 08.00. Setelah itu, dia bersama Menpora Imam Nahrawi berangkat ke Istana.

(Baca: Senyum Gloria di Istana...)

Namun, karena tidak ada tempat duduk di tempat undangan, ia menunggu di Wisma Negara.

Gloria sebelumnya tersingkir dari Paskibraka di Istana karena memiliki paspor Perancis sehingga dianggap bukan warga negara Indonesia.

Ia digugurkan pada menit-menit akhir meskipun sudah melalui berbagai proses seleksi dan pelatihan. Ayahnya diketahui berkewarganegaraan Perancis.

 

Kompas TV Gloria Natapradja Gugur Jadi Paskibraka karena Punya Paspor Perancis



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X