Wiranto Mengaku Tengah Dalami Polemik Status Kewarganegaraan Arcandra

Kompas.com - 15/08/2016, 17:08 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto di kampus IPDN Jatinangor, Jawa Barat, Senin (8/8/2016). Ambaranie Nadia K.MMenteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto di kampus IPDN Jatinangor, Jawa Barat, Senin (8/8/2016).
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengaku sedang mendalami polemik status kewarganegaraan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar.

Arcandra disebut memiliki dwi kewarganegaraan, yaitu Indonesia dan Amerika Serikat.

"Saat ini saya sedang mendapat arahan untuk mendalami persoalan ini lebih dulu," kata Wiranto, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (15/8/2016).

Menurut Wiranto, pemerintah mengikuti polemik yang berkembang di masyarakat terkait isu ini.

"Pemerintah masih terus mendalami karena ini masalah yang cukup penting dalam rangka kinerja Kabinet kerja," ujar dia.

Wiranto berharap, masyarakat bersabar dan menyerahkan sepenuhnya pendalaman kasus ini oleh pemerintah.

Ia berjanji akan memberikan penjelasan menyeluruh.

"Pendalaman ini dipelajari dari berbagai aspek. Biar komprehensif. Kan ini masih sepotong-sepotong. Kabinet Kerja bisa kerja lebih tenang dalam bekerja," ujar Wiranto.

Pihak Istana Kepresidenan, hingga Minggu (14/8/2016), belum mau buka-bukaan soal status Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar yang diisukan berkewarganegaraan Amerika Serikat.

Presiden Joko Widodo saat ditanya seusai menghadiri acara peringatan hari Pramuka, Minggu pagi, menyerahkan kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk menjawab pertanyaan itu.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X