Kompas.com - 08/08/2016, 11:49 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian RI bersama Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian serta Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) akan menggelar video conference dengan jajaran reserse dan kriminal Polri dari berbagai daerah, Senin (8/8/2016) siang.

Video conference juga dilakukan dengan kepala kantor wilayah kementerian terkait se-Indonesia.

Kepala Bareskrim Polri Komjen (Pol) Ari Dono Sukamto mengatakan, video conference tersebut dalam rangka menjaga inflasi di daerah.

"Polri harus turut menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya yang terkait dengan pelaksanaan kebijakan ekonomi makro dan mikro. Salah satunya adalah dengan ikut menjaga inflasi agar berada di tingkat yang sudah ditentukan oleh negara," ujar Ari, di Mabes Polri, Jakarta, Senin pagi.

Video conference ini akan dihadiri Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian bersama Menteri Perdagang an Enggartiasto Lukita, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong.

Ari engatakan, akan ada sejumlah pesan kepada jajaran reserse kriminal se-Indonesia terkait menjaga kenaikan harga.

Salah satunya dengan cara memantau distribusi barang agar harga normal.

Rencananya, setelah konferensi video, Kapolri bersama Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan dan Kepala BKPM akan memberikan keterangan pers. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.