Hanura Siap Kembali Dukung Jokowi pada Pilpres 2019

Kompas.com - 29/07/2016, 18:36 WIB
Pelaksana Harian Ketua Umum Partai Hanura Chairuddin Ismail di Kantor DPP Partai Hanura di Jakarta, Jumat (29/7/2016) KOMPAS.com/Nabilla TashandraPelaksana Harian Ketua Umum Partai Hanura Chairuddin Ismail di Kantor DPP Partai Hanura di Jakarta, Jumat (29/7/2016)
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaksana Harian Ketua Umum Partai Hanura Chairuddin Ismail menegaskan, partainya tetap mendukung Joko Widodo pada Pemilu Presiden 2019.

Sejak awal, kata dia, Hanura meyakini bahwa Jokowi akan memenangkan pilpres.

Selain itu, Jokowi dinilai memiliki prinsip-prinsip yang cocok dengan Hanura. 

"Kalau sudah mulai begini kan tidak mungkin pindah-pindah lagi. Partai Hanura adalah suatu partai yang menggunakan hati nurani, kami konsisten untuk kepentingan rakyat. Kami lihat bagaimana Pak Jokowi. Postur seperti ini menurut kami harus didukung," kata Chairuddin, di Kantor DPP Partai Hanura, Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Sama-sama mendukung Jokowi, Chairuddin mengatakan, komunikasi politik dengan Partai Golkar akan terbina dengan sendirinya karena mendukung figur yang sama.

"Kalau punya tujuan sama kan mau tidak mau sama-sama menuju ke situ tapi caranya menuju ke sana yang mungkin berbeda-beda," kata mantan Kapolri era Presiden Abdurrahman Wahid itu.

Chairuddin Ismail resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Ketua Umum Partai Hanura melalui hasil rapat pleno DPP pada Jumat (29/7/2016).

Penunjukan Chairuddin dilakukan menyusul dinonaktifkannya Ketua Umum Partai Hanura Wiranto yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X