Sri Mulyani Masuk Kabinet Jokowi?

Kompas.com - 27/07/2016, 06:53 WIB
Sri Mulyani saat masih menjabat Menteri Keuangan, seusai menghadiri rapat pimpinan di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (21/5/2010).  KOMPAS IMAGES/ KRISTIANTO PURNOMO Sri Mulyani saat masih menjabat Menteri Keuangan, seusai menghadiri rapat pimpinan di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (21/5/2010).
Penulis Suhartono
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak sembilan wajah baru akan masuk ke dalam Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo. Sembilan wajah baru hasil perombakan kabinet ini memasukkan sejumlah tokoh partai politik dan juga tokoh profesional.

Berdasarkan penelusuran Kompas, dari jajaran tokoh profesional yang masuk Kabinet Kerja, ada nama Sri Mulyani, mantan Menteri Keuangan era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.

Nama Sri Mulyani sudah santer terdengar menjadi calon menteri menjelang reshuffle tahap I pada Agustus 2015.

(Baca: Pengumuman "Reshuffle", Ada Delapan Nama Baru yang Masuk Kabinet)


Informasi yang diterima Kompas, Sri Mulyani akan menjabat Menteri Keuangan, menggantikan Bambang Brodjonegoro.

Sebelum kembali ke Indonesia, Sri Mulyani adalah Direktur Pelaksana World Bank. Kariernya di dunia internasional pun diakui dunia.

Dia satu-satunya orang Indonesia yang masuk dalam jajaran perempuan paling berpengaruh di dunia atau Power Women 2016 versi majalah Forbes. Dia mendapat peringkat ke-37.

(Baca: Malam-malam, Satu Per Satu Menteri Datangi Istana)

Hari ini, Rabu (27/7/2016), Presiden Jokowi dijadwalkan melantik para menteri baru pada pukul 14.00 di Istana Negara.

Setelah itu, presiden akan langsung menggelar sidang kabinet paripurna pada pukul 15.00 dengan agenda pengarahan presiden serta pembahasan Pagu Anggaran dan RAPBN tahun 2017.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X