Ditanya soal Suhardi Alius, Budi Gunawan Acungkan Jempol Sambil Teriak "Cocok!"

Kompas.com - 20/07/2016, 18:30 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius menerima ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo usai acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/7/2016). Suhardi Alius menjadi Kepala BNPT menggantikan Tito Karnavian yang menjadi Kapolri. TRIBUN NEWS / HERUDINKepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius menerima ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo usai acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/7/2016). Suhardi Alius menjadi Kepala BNPT menggantikan Tito Karnavian yang menjadi Kapolri.
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Respons Wakapolri Komjen (Pol) Budi Gunawan ketika ditanya keputusan Presiden Jokowi melantik Suhardi Alius menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) cukup singkat. 

Dia hanya meresponsnya dengan tiga bentuk jawaban. Tertawa, mengacungkan jempol, dan menjawab, "Cocok."

Momen itu terjadi saat Budi usai mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Rabu (20/7/2016) sore, membahas alat utama sistem senjata (alutsista).

Begitu keluar Kantor Presiden, beberapa wartawan mendekati untuk menanyakan perihal rapat terbatas. Namun, Budi mengatakan bahwa rapat itu lebih membahas pada sektor pertahanan, bukan keamanan.

(Baca: Akan Dilantik Jadi Kepala BNPT, Ini Perjalanan Karier Suhardi Alius)

Setelah itu, wartawan mengalihkan pertanyaan ke topik lain, yakni soal Suhardi Alius yang pada Rabu pagi dilantik Presiden Jokowi menjadi Kepala BNPT. Saat itu, Budi sudah naik di atas mobil golf.

Mendengar pertanyaan itu, Budi tertawa sejenak sembari menepuk lengan salah satu wartawan. Lalu tangan kirinya mengacungkan jempol sambil setengah berteriak, "Cocok!".

Sejurus kemudian, Budi kembali melontarkan pernyataan, "Selamat bekerja!".

Mobil golfnya perlahan-lahan berlalu menjauh dari para wartawan.

Budi dan Suhardi Saling Hormat

Setelah pelantikan Suhardi, Rabu pagi, Budi sempat mengucapkan salam. Momen ini dinanti para pewarta foto setelah hubungan kedua perwira tinggi ini dikabarkan mengalami pasang surut saat Presiden Jokowi memutuskan memberhentikan Jenderal Sutarman dari jabatan Kapolri dan memilih Budi Gunawan sebagai pengganti Kapolri definitif.

(Baca: Suhardi Alius: Ini Tugas Berat)

Budi terlebih dahulu melakukan sikap hormat yang kemudian dibalas sikap yang sama oleh Suhardi. Budi kemudian menyalaminya sembari tangan kirinya menepuk lengan Suhardi.

Keduanya kemudian menahan salam mereka untuk diabadikan oleh para pewarta foto. Senyum mengembang tergambar di kedua orang itu.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X