Pelaku Tunggal, Kasus Bom Bunuh Diri di Mapolresta Solo Dihentikan

Kompas.com - 12/07/2016, 11:17 WIB
Polisi berjaga-jaga di depan kantor polisi tempat lokasi serangan bom bunuh diri terjadi di Solo, Indonesia, Selasa 5 Juli 2016. Sepekan terakhir sejumlah serangan bom terjadi di beberapa negara antara lain Turki, Bangladesh, Irak, Arab Saudi, dan terbaru terjadi di Solo, Indonesia. AFP PHOTO / ANWAR MUSTAFAPolisi berjaga-jaga di depan kantor polisi tempat lokasi serangan bom bunuh diri terjadi di Solo, Indonesia, Selasa 5 Juli 2016. Sepekan terakhir sejumlah serangan bom terjadi di beberapa negara antara lain Turki, Bangladesh, Irak, Arab Saudi, dan terbaru terjadi di Solo, Indonesia.
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Pol A Lilik Darmanto memastikan Nur Rohman merupakan pelaku tunggal dalam aksi bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Jawa Tengah.

Nur beraksi sendirian dalam peledakan bom berdaya ledak kecil pada Selasa (5/7/2016) lalu.

"Sementara yang di Solo ini, yang itu (Nur Rohman) dulu. Tidak ada yang lainnya," ujar Lilik saat dihubungi, Selasa (12/7/2016).

Dengan tewasnya pelaku tunggal, maka kasus peledakan bom di Mapolresta Solo dianggap selesai.

Namun, kata Lilik, bukan berarti langkah polisi berhenti untuk mengejar kawanan Nur yang tergabung dalam jaringan kelompok Jamaah Anshar Daulah Khilafah Nusantara (JADKN).

Polisi sudah mengantongi informasi terkait pemilik sepeda motor Yamaha Mio AD 6136 HM yang digunakan Nur saat meledakkan bom.

Sepeda motor tersebut tercatat milik salah satu warga Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah.

Kendaraan itu digadaikan kepada seseorang berinisial GT, warga Banjarsari, Solo.

GT menghilang setelah peristiwa bom bunuh diri tersebut.

"Semua berkas diserahkan ke Densus 88. Nanti Densus yang akan mengawal pengejaran kelompoknya," kata Lilik.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X