Kompas.com - 16/06/2016, 13:03 WIB
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengacara pedangdut Saipul Jamil, Nazarudin Lubis, dan rekannya mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Nazarudin mengatakan, kedatangannya tersebut untuk mengklarifikasi kabar operasi tangkap tangan KPK terhadap salah satu anggota tim pengacara Saipul Jamil.

"Kehadiran saya untuk memastikan tentang nasib tim lawyer kami yang diduga telah tersangka. Jadi, saya akan datang dan melihat kondisi terakhir seperti apa dan kami akan menanyakan langsung apa yang sebenarnya terjadi kepada KPK," ujar Nazarudin di Gedung KPK.

Nazarudin mengakui mendapat kabar bahwa salah satu rekannya, Berta Natalia, ditangkap oleh KPK. Ia juga mendengar bahwa saudara kandung Saipul Jamil, Syamsul, ikut ditangkap KPK.

(Baca: Kata Kuasa Hukum, Kakak Saipul Jamil Juga Ditangkap KPK)

"Saya lihat dan konfirmasi melalui humas KPK. Beliau (Berta) ada di sini," kata Nazarudin.

KPK kembali menggelar operasi tangkap tangan pada Rabu (15/6/2016). Pimpinan KPK membenarkan bahwa beberapa yang ditangkap adalah seorang panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara dan pengacara yang beperkara di PN Jakut.

(Baca: Operasi Tangkap Tangan KPK Diduga Terkait Kasus Saipul Jamil)

Sementara itu, saat ditanyakan apakah operasi tangkap tangan tersebut terkait kasus hukum Saipul Jamil, pimpinan KPK membenarkannya. Rencananya, KPK akan menggelar konferensi pers untuk menjelaskan hal tersebut.

"Info sementara begitu. Tetapi, mau ekspose besok pagi (hari ini)," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang melalui pesan singkat, Rabu.

Kompas TV Terbukti Cabul, Ipul Divonis 3 Tahun Penjara
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.