Kompas.com - 14/06/2016, 18:06 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat kerja Komisi III DPR dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpaksa dihentikan dan akan dilanjutkan pada Rabu (15/6/2016) besok.

Alasan penundaan karena waktu yang terbatas menjelang berbuka puasa sehingga dianggap tak akan efektif.

Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo sebagai pimpinan rapat memutuskan untuk menunda rapat dan melanjutkannya besok atas kesepakatan seluruh fraksi dan pihak KPK.

"Jadi kawan-kawan yang masih punya banyak acara,  tidurnya cepat malam ini karena rapat dilanjutkan besok jam 9," ujar Bambang, di Ruang Rapat Komisi III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2016).

"Kalau dipaksakan sekarang, situasinya tidak memungkinkan. Ada beberapa anggota yang sudah meninggalkan tempat," sambung dia.

Dengan ditundanya rapat pada hari ini, maka KPK batal menyampaikan secara resmi hasil penanganan kasus pembelian lahan milik Rumah Sakit Sumber Waras kepada DPR.

KPK, dalam rapat tersebut, dicecar pertanyaan terkait Sumber Waras. Namun, jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut baru akan dipaparkan besok.

KPK melaksanakan rapat kerja dengan Komisi III DPR dengan agenda membahas anggaran 2017, serta pengawasan dan perkembangan kinerja KPK selama kepemimpinan Ketua Agus Rahardjo.

Hadir dalam rapat kerja tersebut Ketua KPK Agus Rahardjo dan empat wakilnya, yaitu Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, Laode Muhammad Syarief dan Saut Situmorang.

Kompas TV Ahok: Sumber Waras Punya 2 Sertifikat
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.