Kompas.com - 10/06/2016, 12:03 WIB
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Fraksi Hanura, Dadang Rusdiana mengatakan, partainya menyambut positif sinyal dukungan Partai Golkar kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk maju Pilgub DKI Jakarta 2017.

Menurut dia, dukungan partai politik bagi Ahok tak sekadar mengejar kalah atau menang, tetapi juga mempertimbangkan keberlangsungan Ahok jika nantinya ia terpilih.

"Kita bersyukur saja ketika pendukung Ahok semakin menguat terutama dari partai-partai besar seperti Golkar. Tentu sangat kita butuhkan," kata Dadang saat dihubungi, Jumat (10/6/2016).

Jika Golkar bergabung, maka dukungan bagi Ahok di DPRD nantinya juga akan lebih besar. Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja pemerintah DKI Jakarta dalam menyelesaikan problematika Ibu Kota menjadi lebih cepat dan efisien.

(baca: Militan dan Siap Strategi Bertarung, Teman Ahok Tak Takut Aturan Diperberat)

Ia berharap, ke depannya tak ada saling sandera antara gubernur dan DPRD. Meski belakangan wacana Ahok akan merapat ke jalur parpol muncul, tetapi Dadang meyakini Ahok akan tetap maju lewat jalur perseorangan.

Terlebih ada peran serta masyarakat, khususnya Teman Ahok, dalam pengusungan Ahok.

(baca: Pulang dari Rumah Mega, Ahok Makin Mantap Maju lewat Jalur Independen)

"Kita harus hargai, jika parpol memahami bahwa suara rakyat adalah suara Tuhan dan itu dijadikan sebagai salah satu doktrin dalam kepartaian, saya kira parpol harus menghargai itu," tutur Anggota Komisi X DPR itu.

"Saran saya, Ahok tetap maju dari jalur independen tapi partai-partai mendukung di belakangnya," tutup Dadang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.