PDI-P: Tak Hanya Risma, Stok Kader Kami Banyak untuk Pilgub DKI

Kompas.com - 26/05/2016, 17:29 WIB
Tutup Kongres PDI Perjuangan -Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tampak memberikan arahan sebelum secara resmi menutup Kongres IV PDI Perjuangan, di Hotel Inna Grand Bali Beach, Bali, Kamis (9/4/2015). KOMPAS/ALIF ICHWANTutup Kongres PDI Perjuangan -Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tampak memberikan arahan sebelum secara resmi menutup Kongres IV PDI Perjuangan, di Hotel Inna Grand Bali Beach, Bali, Kamis (9/4/2015).
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Bambang Dwi Hartono mengatakan, partainya memiliki stok kader internal yang banyak untuk diusung sebagai calon gubernur dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Hal tersebut diutarakan Bambang dalam jumpa pers di Kantor DPP PDI-P Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2016).

Pernyataan tersebut disampaikan menyikapi santernya isu PDI-P akan mengusung Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma untuk maju Pilgub DKI.

(baca: Karena Ahok, PDI-P Dinilai Setengah Hati Usung Risma di Pilgub DKI)

Bambang menilai, beredarnya isu tersebut seolah PDI-P tak memiliki banyak kader yang berkualitas. Sehingga seolah alternatif yang dimiliki hanya dengan mengusung Risma untuk melawan petahana Basuki Tjahaja Purnama.

"Stok kami banyak, tidak hanya itu (Risma), Pak Teras (Narang) ini juga bagus. Beliau mantan Gubernur Kalimantan Tengah dua periode dengan serapan anggaran tertinggi di Indonesia," ujar Bambang.

(baca: Respons Megawati Saat Risma Menolak Jadi Cagub DKI)

Ketika ditanya apakah nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga dimasukan ke dalam survei internal PDI-P dalam penjaringan calon gubernur di Pilgub DKI, Bambang kembali menegaskan bahwa PDI-P tak hanya mengakomodasi satu atau dua nama.

"Saya tegaskan lagi, stok kami banyak, iya, itu (Ganjar Pranowo) juga masuk, semua kepala daerah dari PDI-P yang berprestasi kami masukan dan itu enggak cuma satu dua orang," ujar Bambang.

Ia mengatakan, amanat Kongres PDI-P 2015 lalu adalah menguatkan sistem kepartaian. Salah satunya dengan banyak mengusung calon kepala daerah dari kader internal.

(baca: Pernah Menang Lawan Foke, PDI-P Yakin Bakal Kalahkan Ahok)

"Jadi semua kader internal yang berprestasi kami proses, semuanya sama, tidak hanya satu dua orang saja. Kami punya pengalaman menang di banyak daerah dengan mengusung calon internal karena kami punya mesin partai yang solid. Jadi kami tak takut menghadapi petahana," tutur Bambang.

PDI-P kini tengah menjajaki koalisi dengan Gerindra dalam Pilgub DKI. Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik dan jajaran pengurus lainnya mendatangi Kantor DPD PDI-P siang tadi.

Gerindra ingin menduetkan Sjafrie Sjamsoeddin dengan Djarot Saiful Hidayat.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X