Jokowi: Selamat Hari Raya Waisak, Semoga Semua Makhluk Berbahagia

Kompas.com - 22/05/2016, 12:14 WIB
Para Biksu dan umat Buddha menerbangkan lampion di pelataran Candi Borobudur, Magelang, dalam rangka perayaan Tri Suci Waisak 2560 BE, Sabtu (21/5/2016) dini hari. Kompas.com/Ika FitrianaPara Biksu dan umat Buddha menerbangkan lampion di pelataran Candi Borobudur, Magelang, dalam rangka perayaan Tri Suci Waisak 2560 BE, Sabtu (21/5/2016) dini hari.
|
EditorIndra Akuntono

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Trisuci Waisak bagi seluruh umat Buddha di Indonesia. Ucapan itu disampaikan Jokowi melalui akun Twitter pribadinya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap, cinta kasih yang tertuang dalam ajaran Buddha selalu terimplementasikan oleh masyarakat Indonesia.

"Selamat hari Trisuci Waisak untuk umat Buddha. Nafas ajaran Buddha adalah Metta, cinta kasih pada semuanya. Semoga semua makhluk berbahagia - Jkw," tulis Presiden Jokowi dalam akun @jokowi, Minggu (22/5/2016).

Dharmasanti Waisak 2560 BE dipusatkan di Taman Lumbini Candi Borobudur Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2016) malam.

Puncak peringatan Waisyak dihadiri ribuan umat Buddha dari berbagai daerah di Indonesia dan mancanegara.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha, Kementerian Agama, Dasikin menyebutkan, Waisak tahun ini diikuti oleh sangha dan 20 majelis yang ada di Indonesia.

Sangha dan majelis ini ada yang tergabung dalam Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi), KASI, dan ada yang tidak bergabung dalam dua organisasi itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.