Kompas.com - 14/05/2016, 12:17 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorErlangga Djumena

NUSA DUA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar, Sabtu (14/5/2016) malam. Munaslub tersebut diselenggarakan di Bali Nusa Dua Convention Center.

"Yang sudah confirm Presiden. Yang lain juga sudah confirm," kata Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie di lokasi muunaslub.

Selain Presiden, menurut rencana, para pimpinan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih juga dijadwalkan akan hadir, kecuali Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan.

"Karena perubahan, Zulkfli berhalangan hadir atau terlambat," kata dia.

Jadwal penyelenggaraan Munaslub Partai Golkar di Bali sempat mengalami beberapa kali perubahan. Awalnya, munaslub hendak diselenggarakan pada awal Mei 2016 sebelum diputuskan untuk diselenggarakan pada 23 Mei mendatang.

Belakangan, jadwal penyelenggaraan tersebut kembali berubah menjadi 15-17 Mei. Salah satu pertimbangannya ialah memperhatikan jadwal Presiden Jokowi.

Namun, ketika waktu penyelenggaraan telah diputuskan, pelaksanaan pembukaan munaslub yang semula dijadwalkan pada 15 Mei justru dimajukan sehari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.