Kompas.com - 09/05/2016, 23:06 WIB
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - PDl Perjuangan akan menggelar Program Try Out Nasional Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBM-PTN) 2016.

Ini dilakukan PDI-P setelah melihat tingginya animo masyarakat, juga kebutuhan pelajar lulusan SMA yang ingin masuk perguruan tinggi negeri (PTN).

Ketua DPP PDI-P Bidang Pemuda dan Olahraga, Sukur H Nababan mengatakan, program yang akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada 21 Mei 2016 ini akan dibuka Iangsung oleh Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Turut hadir serta Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristyanto, pengurus DPP, DPD DKI, DPC PDIP, Komisi Pendidikan Pakar Pendidikan, dan Menteri Kabinet Kerja.

"Nanti acaranya pukul 08.00 WIB di GOR Ciracas Jakarta Timur, dibuka langsung Ibu Ketua Umum," ujar Sukur di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/5/ 2016).

Program try out berskala nasional ini hasil kerja sama semua struktur partai, mulai DPD, DPC dan PAC di bidang Pemuda dan Olahraga, dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

Program ini merupakan salah satu dari berbagai program kerja strategis yang ditetapkan pada Rapat Koordinasi Bidang Nasional (Rakorbidnas) l Pemuda dan Olahraga PDI Perjuangan.

Sukur mengatakan, bagi masyarakat yang ingin ikut serta dalam program ini dapat melakukan pendaftaran di seluruh Kantor PAC dan DPC PDIP, termasuk di seluruh daerah.

Setiap peserta hanya dikenakan biaya Rp 1.000 untuk ikut try out SBM-PTN. Biaya yang sangat kecil ini bukanlah biaya administrasi, melainkan sebagai pengikat dan keseriusan bagi para peserta agar datang saat pelaksanaan try out.

"Peserta pun diperbolehkan tidak membayar biaya tersebut," kata Sukur.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.