Kompas.com - 02/05/2016, 10:17 WIB
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 246 pegawai negeri sipil di lingkungan Kemendikbud.

Penganugeran tersebut dilaksanakan berdasarakan Keputusan Presiden No. 19/PK/2016 tentang penganugerahan Satya Lencana Karya Satya. Satya Lencana Karya Satya diberikan kepada PNS yang telah bekerja dan mengabdi kepada negara selama 10, 20, dan 30 tahun.

Mendikbud Anies Baswedan mengatakan bahwa penghargaan tersebut diberikan kepada pegawai-pegawai yang selama ini menggiatkan diri dalam bidang pendidikan meskipun jarang sekali terlihat di permukaan

"Saya memberikan penghargaan ini kepada pegiat-pegiat pendidikan di Indonesia yang bekerja dan mengabdi dengan sungguh-sungguh tanpa banyak diketahui oleh publik," ujar Anies saat memberikan pidato upacara peringatan Hardiknas 2016, di halaman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Jakarta, Senin (2/5/2016).

Ia pun sempat menuturkan, salah satu peneriman penghargaan Lencana Karya Satya adalah salah satu sopir pribadi Menteri Pendidikan yang bernama Agus.

"Bapak Agus ini adalah sopir yang telah mengabdi selama 20 tahun di Kementerian. Sudah mengabdi sejak zaman Menteri Fuad Hasan hingga saat ini," kata Anies.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.