Foto Perlihatkan Sayap Kiri Batik Air Patah, Ekor TransNusa Hancur - Kompas.com

Foto Perlihatkan Sayap Kiri Batik Air Patah, Ekor TransNusa Hancur

Kompas.com - 04/04/2016, 22:26 WIB
istimewa/twitter Sirip ekor pesawat ATR42-600 TransNusa yang rusak karena bertabrakan dengan pesawat Boeing 737-800 Batik Air di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (4/4/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pesawat Batik Air mengalami benturan dengan pesawat TransNusa di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (4/4/2016) malam.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kecelakaan. Kronologi kecelakaan juga belum diketahui.

Namun, sejumlah foto yang beredar di media sosial memperlihatkan kerusakan pada dua pesawat itu. Salah satunya adalah foto yang diunggah akun @flight-repot di Twitter.

Pesawat Boeing 737-800 milik Batik Air dengan ID 7703 diketahui mengalami kerusakan di bagian sayap kiri.

istimewa/twitter Sayap kiri pesawat Boeing 737-800 Batik Air yang bertabrakan dengan pesawat ATR42-600 TransNusa di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (4/4/2016).

Sedangkan pesawat ATR 42-600 milik TransNusa mengalami kerusakan di bagian belakang.

Sirip dan rudder yang terdapat di ekor pesawat ATR itu pun hancur. Sedangkan sayap bagian kiri terlihat mengalami kerusakan.

Berdasarkan kerusakan itu, terlihat bahwa sayap kiri dari pesawat Batik Air menghantam bagian belakang pesawat TransNusa.

Salah satu saksi mata Rifli Alkautsar, penumpang pesawat Batik Air dengan rute Jakarta-Makassar itu mengungkapkan momen kejadian tersebut.

Menurut Rifli, pesawat seperti menabrak tiang, dan seperti menyangkut lubang. (Baca: Penumpang Batik Air: Pesawat Seperti Tersangkut Tiang, atau Menginjak Lubang)

Direktur Operasional Lion Air Group Daniel Putut Adi Kuncoro mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan.

Sedangkan otoritas bandara Halim Perdanakusuma belum memberikan keterangan resmi mengenai kecelakaan tersebut.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisBayu Galih
EditorBayu Galih
Close Ads X