Kompas.com - 28/03/2016, 11:27 WIB
Penulis Ihsanuddin
|
EditorCaroline Damanik

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPP Hanura Dadang Rusdiana menyesalkan sikap sejumlah kader partainya yang tidak setuju dengan keputusan untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dia menilai, segelintir kader tersebut telah bersikap pragmatis dan hanya memikirkan kepentingan individu dibanding partai.

"Kami mencurigai yang tidak mendukung Ahok itu penuh transaksi, pragmatis," kata Dadang saat dihubungi, Senin (28/3/2016).

Dadang mengatakan, tarik-menarik kepentingan untuk Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 memang cukup tinggi. Dia menengarai, kader yang tak setuju dengan Ahok sudah telanjur membuat kesepakatan tertentu dengan calon lain.

"Karena mereka sudah telanjur didekati dan mendekati calon tertentu, jadi itulah akhirnya mereka tidak bisa melepaskan diri," kata dia.

Dadang pun menilai, keputusan para kader penentang Ahok untuk mengundurkan diri dari partai sudah tepat. Pasalnya, jika mereka tak mengundurkan diri, mau tidak mau DPP Hanura akan mengeluarkan surat pemecatan secara tidak hormat dari partai.

"Ketika DPP memutuskan, maka semua harus tunduk. Kalau tidak setuju, ya mundur itu lebih baik," kata Dadang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.