Kompas.com - 15/03/2016, 18:05 WIB
Ihsanuddin
Penulis Ihsanuddin
|
EditorSabrina Asril
JAKARTA, KOMPAS.com — Gerakan Selamatkan Jakarta yang digawangi seniman Ratna Sarumpaet mendatangi Komisi III DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/3/2016).

Mereka meminta Komisi III mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memeriksa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama dalam kasus pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Ratna datang bersama sejumlah komunitas lain, di antaranya Komunitas Peduli Djakarta dan Gerakan Selamatkan Indonesia. Mereka diterima dalam rapat dengar pendapat yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III Benny K Harman.

(Baca: Ahok Diminta Jadi Saksi dalam Sidang Gugatan Praperadilan Kasus RS Sumber Waras)

"Kami meminta Komisi III untuk mengawal dan membantu KPK dalam mengawal kasus RS Sumber Waras dan memastikan kasus ini dapat selesai sebelum Pilkada 2017 dilangsungkan mengingat Ahok adalah bakal calon di pilkada," kata Ratna.

Selain itu, Ratna dan kelompoknya juga meminta Komisi III memanggil KPK untuk menjelaskan penyebab lambatnya kasus ini diusut. Mereka meminta komisi yang membidangi hukum ini mendesak KPK memanggil Ahok.

Di akhir rapat, Benny mengaku akan menindaklanjuti masukan yang diberikan oleh Gerakan Selamatkan Jakarta tersebut. Komisi III melalui panitia kerja penegakan hukum nantinya akan memanggil Ahok untuk mendalami kasus pembelian lahan RS Sumber Waras ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.