Ini Nama Cucu Pertama Jokowi serta Artinya...

Kompas.com - 10/03/2016, 23:53 WIB
Gibran Rakabuming Raka besertanya Ibu Negara Irana Jokowi (dua dari kanan) menggelar jumpa pers di salah satu ruangan Rumah Sakit PKU Solo, Jawa Tengah, seusai kelahiran putra pertamanya, Kamis (10/3/2016). KOMPAS.com/WISMABRATAGibran Rakabuming Raka besertanya Ibu Negara Irana Jokowi (dua dari kanan) menggelar jumpa pers di salah satu ruangan Rumah Sakit PKU Solo, Jawa Tengah, seusai kelahiran putra pertamanya, Kamis (10/3/2016).
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo menyambut kehadiran cucu pertamanya yang lahir pada Kamis (10/3/2016) pagi, di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Surakarta.

Jokowi tiba sekitar pukul 21.03 WIB di RS PKU Muhammadiyah, bersama Ibu Negara Iriana. Keduanya langsung menuju kamar inap dari mantu mereka, Selvi Ananda.

"Alhamdulillah saya telah menjadi kakek," ucap Presiden seusai melihat cucu pertamanya, dalam keterangan pers yang disampaikan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Kamis.

Gibran Rakabuming Raka, putra pertama dari Jokowi yang juga ayah dari cucu pertama Jokowi, kemudian memberitahukan nama bayinya kepada wartawan.

"Jan Ethes Srinarendra," ucap Gibran.

Gibran menjelaskan, arti nama "Jan" adalah "sangat atau sekali". "Ethes" berarti "cekatan". Adapun "Srinarendra" adalah "pemimpin yang cerdas".

"Siapa yang memberikan namanya?" tanya wartawan.

"Ya bapaknya, dong," ucap Gibran.

Meski demikian, Gibran mengakui bahwa Presiden juga turut memberikan usulan nama.

Hingga saat ini, Presiden dan Ibu Negara belum berani menggendong cucunya.

"Bapak belum berani gendong. Saya juga belum berani gendong," tutur Iriana.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X