Kompas.com - 06/03/2016, 20:37 WIB
|
EditorSabrina Asril
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyampaikan kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas bahwa Indonesia mendukung berbagai terobosan dan inisiatif untuk menyelenggarakan konferensi internasional tentang perdamaian Palestina.

Dalam pertemuan bilateral yang dilaksanakan di Ruang Kakatua, Jakarta Convention Center (JCC), Presiden menyampaikan dukungannya atas kemerdekaan Palestina. Untuk mendukung hal tersebut, Presiden akan mengutus Menlu RI ke Ramallah untuk meresmikan Konsul Kehormatan pada bulan Maret ini.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas atas persetujuan yang diberikan.

"Keberadaan Konsul Kehormatan merupakan langkah awal untuk meningkatkan dukungan Indonesia bagi kemerdekaan Palestina serta mendorong penguatan hubungan bilateral," ucap Presiden Joko Widodo, Minggu (6/3/2016).

Sebelumnya, Presiden menyatakan harapannya agar negara-negara Islam dapat berperan lebih banyak dalam proses perdamaian Palestina-Israel dan Indonesia siap untuk berperan dalam proses perdamaian tersebut.

Diharapkan, konferensi OKI di Jakarta kali ini juga akan bisa menghasilkan berbagai terobosan, inisiatif dan solusi konkret untuk menyelenggarakan konferensi internasional tentang perdamaian Palestina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.