Kompas.com - 06/03/2016, 13:09 WIB
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian mengimbau warga Jakarta untuk tetap beraktivitas normal saat penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI) ke-5 di Jakarta Convention Center (JCC) pada 6-7 Maret 2016.

"Tunjukkan bahwa Jakarta itu aman," kata Irjen Polisi Tito Karnavian di Jakarta, Minggu (6/3/2016), dilansir dari Antara.

Tito mengatakan, Polda Metro Jaya mengerahkan 4.356 personil termasuk bantuan 600 personil Brimob Mabes Polri guna mengamankan pertemuan pejabat setingkat menteri atau "Senior Office Meeting" (SOM) yang digelar pada Minggu.

Polri mengamankan secara khusus pertemuan pejabat para menteri pada KTT LB OKI tersebut.

Prosedur pengamanan secara terbuka, tertutup, pengawalan melekat, berseragam dan pakaian safari mulai dari lapisan (ring) satu, ring dua, serta ring tiga.

Petugas kepolisian juga tetap memberlakukan hari bebas berkendaraan atau car free day (CFD) di sepanjang Jalan Sisingamangaraja (Blok M) Jakarta Selatan hingga Jalan Medan Merdeka Jakarta Pusat pada Minggu mulai pukul 06.00 WIB -12.00 WIB.

Tito berharap segenap eleman masyarakat mendukung penuh perhelatan kegiatan KTT LB OKI itu karena Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah sebagai kebanggaan bangsa.

Mantan Kapolda Papua itu juga menekankan agar masyarakat tidak berunjuk rasa selama pagelaran KTT LB OKI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.