Aburizal Dinilai Anak Buahnya Kendalikan Golkar seperti Perusahaan Keluarga

Kompas.com - 07/01/2016, 16:43 WIB
Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Bali, Aburizal Bakrie seusai acara pelantikan pengurus MKGR di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (30/10/2015) KOMPAS.com/Nabilla TashandraKetua Umum Partai Golkar versi Munas Bali, Aburizal Bakrie seusai acara pelantikan pengurus MKGR di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (30/10/2015)
Penulis Ihsanuddin
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPP Partai Golkar hasil Munas Bali, Hafidz Zamawi, mulai gerah dengan sikap Aburizal Bakrie yang terus menolak upaya munas rekonsiliasi dengan kubu Agung Laksono.

Dia menilai Aburizal sudah menjadikan Golkar sebagai perusahaan yang seolah-olah hanya dimiliki oleh pribadi, bukan partai politik yang dimiliki oleh banyak kalangan.

"Golkar itu parpol, bukan perusahaan keluarga. Tidak ada satu orang pun punya saham mayoritas," kata Hafidz saat bertemu anggota senior Partai Golkar, Akbar Tandjung, di Jakarta, Kamis (7/1/2015).

"Tidak bisa parpol dikendalikan seperti perusahaan," ucapnya.


Hafiz bersama sejumlah pengurus Munas Bali dan Munas Ancol meminta Akbar Tandjung untuk turun tangan mengatasi dualisme kepemimpinan yang tak kunjung usai.

Menurut dia, kisruh Golkar yang semakin parah hanya bisa diselesaikan apabila para anggota senior dan sesepuh Partai Golkar turun tangan.

"Jangan sampai partai ini terpuruk keluar dari garis edar demokrasi di Indonesia hanya karena pemimpinnya mementingkan golongan dan kelompok masing-masing," ucap dia.

Menurut dia, bisa saja nantinya para anggota senior Partai Golkar membentuk sebuah tim untuk memimpin musyawarah rekonsiliasi Golkar.

Pengurus Munas Ancol, Bali, dan Riau 2009 bisa ikut di dalam munas itu karena saat ini tidak ada satu pun kepengurusan yang disahkan oleh Menkumham.

"Tidak ada lagi (kepengurusan) Bali atau Ancol. Semua harus terlibat," ucapnya.

Baca tentang
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X